Breaking News

3 Berita Headline Gita Senin Ini


GoldcaptainSelamat hari Senin Kapten! Sebelum mengawali hari ini dengan rasa semangat, baca dulu yuk tiga berita headline dari GITA yang udah dirangkum untuk para Kapten:  

1. Anies Minta Warga DKI Jakarta Tak Pulang ke Kampung Halaman Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta warga DKI Jakarta untuk tidak berpergian ke luar kota, terlebih pulang kampung. Warga diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah selama kondisi darurat wabah virus corona (Covid-19). Anies mengatakan imbauan ini penting untuk dilaksanakan agar penyebaran virus corona dapat diminimalkan. Selain itu, hal ini juga agar memastikan bahwa Jakarta mampu menekan penyebaran virus corona. "Kami justru menganjurkan kepada masyarakat untuk tidak berpergian sama sekali, termasuk berpergian ke luar kota, apalagi pulang kampung," ujar Anies di Balai Kota, Minggu (15/3). 

 2. Cegah Sebaran Virus Corona, Anies Cabut Sistem Ganjil-Genap Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut sementara sistem ganjil-genap. Pencabutan kebijakan itu berkaitan dengan pencegahan penularan virus Corona di transportasi umum. Pencabutan sistem itu, disebut Anies, tidak berlaku 2 minggu ke depan. Dia mengatakan pencabutan itu dilakukan secara situasional, dimulai pada Senin (16/3) besok. "Ini tidak diberlakukan 2 minggu, tapi kita cabut sementara," imbuh Anies. 

 3. Pasien Korona di Jawa Tengah Jadi 4 Orang Dua pasien yang diisolasi Rumah Sakit Umum Dokter Kariadi, Semarang, dan Rumah Sakit Umum Daerah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dinyatakan positif terinfeksi virus korona. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, kondisi keduanya berangsur membaik. "Tapi hari ini ada laporan ditemukan kembali kasus terkonfirmasi covid-19 di Jateng. Ada dua, satu terjadi di Semarang dan satu lagi di Magelang," kata Ganjar. Dirinya juga mengungkapkan petugas medis saat ini sedang melakukan penelurusan riwayat kontak dua pasien itu. Ia pun kembali mengimbau masyarakat menjaga pola hidup sehat dan serta tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan.

Sumber: Gita

Tidak ada komentar