Breaking News

Calon SEO. Tips Meningkatkan DA dan PA

✎ Nessa Calon SEO | Kamis, 04/07/2019 | 16:18 WIB

  Blogger News

GB. Calon SEO. Tips Meningkatkan DA dan PA

Goldcaptain - Bismillah, Apa itu DA dan PA? Sebelum kita membahas lebih jauh, yuk.. kita simak dulu pengertian DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority). Bagi anda yang pemula berkecimpung dalam dunia blogging, tentunya anda harus mengetahui hal ini. 

Domain Authority adalah suatu penilaian yang dikembangkan oleh Moz . Penilaian DA adalah pada domain utamanya misalkan , www dot namadomainkalian dot com/ artikel atau post artikel. Sedangkan untuk Page Authority adalah penilaian pada masing-masing URL pada halaman web atau blog anda.

Intinya pada setiap website atau blog memiliki satu nilai domain sendiri tetapi memiliki nilai Page Authority yang berbeda-beda tergantung pada kwalitas setiap halaman. Contohnya misalkan www. domainkalian. com (DA) kemudian misalkan lagi www. domainkalian. com/ artikel (PA).

Pada umumnya DA dan PA bukanlah parameter utama untuk PageOne google tidak seperti Alexa Rank.

Bagaimana Cara Tingkatkan DA pada blog atau web anda?

Mudah sekali sebenarnya, anda cukup mengikuti beberapa TIPS dibawah ini: 

1. Membuat Artikel yang berkualitas

Usahakan untuk membuat artikel yang original dan disenangi pengunjung. Tujuan anda membuat web atau blog adalah supaya di kunjungi manusia bukan robot.


2. Perbanyak Internal Link

Pada blog sebelumnya saya sudah buktikan sendiri dengan memperbanyak Internal Link pada setiap post artikel sangat bagus untuk pertumbuhan blog atau web anda. Akan tetapi anda harus teratur menggunakan internal link ini.

3. Membuat Backlink Berkwalitas

Membuat backlink berkualitas maksudnya adalah SEO Off Page. Pada dasarnya seo off page ini adalah bagaimana caranya anda untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

4. Menghapus Backlink yang Buruk atau Mati

Anda harus ingat bahwa backlink yang kita cari adalah backlink yang hidup dan berkualitas. Jadi anda bisa memonitor mana saja yang backlink mati atau buruk, lakukan penghapusan pada backlink tersebut agar tidak merusak kualitas web atau blog anda.

5. Menunggu Domain Anda Berumur

Meningkatkan DA dan PA itu tidak mudah dan tidak instan. Anda harus bersabar dahulu agar blog atau web anda berumur.

6. Perbanyak Publikasi Artikel

Anda harus sering-sering publikasi artikel pada blog atau web anda secara teratur. Jika anda bisa melakukan sehari 3 post artikel, maka lakukanlah setiap harinya seperti itu. Akan tetapi jika sanggup-nya anda post 1 / hari, maka lakukanlah seperti itu setiap harinya. 

Ingatlah, kunci utama dari semua tips diatas adalah artikel atau konten kreatif serta menarik anda. Artikel itu bagaikan jaring laba-laba, semakin banyak semakin kuat dan indah juga. we k a we k a...

Anda juga harus bisa bersabar untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Jangan terburu-buru dan apalagi anda masih pemula jadi ikuti saja sesuai apa yang anda ketahui. Banyak belajar atau bergabung dengan grup yang membahas tentang apa yang anda ingin tahu.

Teruslah menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi setiap orang. Kelak nanti blog atau tulisan anda bisa terkenal dan banyak dicari orang.

Baiklah, mungkin itu saja TIPS yang saya kutip dari CalonSeo. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang pemula ya ...

Ketahui juga: Cara Menggunakan Article Spinner Software Offline Untuk Memperoleh Banyak Kontent Blog Seo Berkualitas Baik Dari Jasa Seo

Terima kasih.

5 komentar: