Breaking News

SEJARAH GRAB

SEJARAH GRAB


Anthony Tan adalah Seorang anak konglomerat dari Malaysia , ayahnya Tan Heng Chew menjalankan perusahaan Tan Chong Motor Holdings Bhd yang kini jadi distributor tunggal mobil Nisan di Malaysia.
Anthony kemudian menyusun rencana bisnis yang mirip dengan layanan uber pada 2012. Di tahun yang sama, Anthony keluar dari bisnis keluarga. Semua itu dia lakukan untuk membangun GrabTaxi, aplikasi yang pada awalnya dirancang untuk mendukung perusahaan taksi, namun belakangan malah menggoyang perusahaan taksi. GrabTaxi menjadi aplikasi yang menghubungkan penumbang dengan pengemudi taksi. Perusahaan digerakan dari investor perorangan  maupun pemodal ventura. Tetapi Anthony memilih kantor GrabTaxi di Singapura bukan Malaysia sebagai negara asalnya.



GrabTaxi semakin membuat pusing Perusahaan taksi konvesional dengan meluncurkan GrabCar pada Juni 2015 di Bali. Aplikasi ini mirip seperti Uber yang memungkinkan mobil pribadi beroperasi mengangkut penumpang yang berbasis aplikasi online. GrabCar memperkuat posisinya dengan hadir di Jakarta pada Agustus 2015.



GrabCar jadi aplikasi yang tak tergoyahkan untuk layanan taksi panggilan. Sejauh ini Grab beroperasi di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia sampai saat ini Grab Memberi Banyak layanan berupa GrabTaxi, GrabCar, GrabBike, GrabRental dan GrabExpress.

1 komentar:

  1. saya punya kendaraan sendiri. Klo.mau daftar driver grab msh bisa gak ya.. Area jakarta..

    BalasHapus