Breaking News

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Supaya Tidak Gagal

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense
Cara Verifikasi Identitas Google Adsense

GoldcaptainBuat kalian yang akun adsense-nya sudah diterima, maka pada google adsense ada tahapan yang harus dilalui yaitu verifikasi identitas sebagai syarat untuk mematuhi kebijakan adsense.

Cara verifikasi identitas google adsense agar tidak gagal adalah membahas bagaimana cara mengatasi gagal verifikasi identitas google adsense yang akan Golcaptain berikan tipsnya sekarang.

Pada tahapan ini banyak cerita dari teman-teman blogger terutama saat verifikasi identitas adsense gagal setelah menayangkan iklan adsense, mengapa adsense identify verification gagal, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi gagal verifikasi identitas.

Inilah penjelasan lengkapnya cara melakukan verifikasi identitas adsense agar tidak gagal.

Mengapa Harus Verifikasi Identitas di Google Adsense?......

Buat kalian yang sudah menjadi publisher adsense maka setelah saldo adsense mencapai 10 persen yaitu 10 USD atau kurang lebih 135.000 IDR (tergantung dari kurs dollar) maka goggle adsense akan memberikan notifikasi berupa email tentang adsense identity verification yaitu “Anda harus memverifikasi identitas Anda untuk menerima pembayaran dari Google AdSense”.

Dan juga notifikasi berwarna merah di dashboard adsense pada menu pembayaran bahwa “Berikan beberapa informasi tentang diri anda untuk melanjutkan, Verifikasikan Sekarang”

Verifikasi identitas adalah tahapan kebijakan adsense yang harus dilalui untuk memastikan bahwa kalian adalah sebagai pemilik akun adsense dan memastikan tentang verifikasi identitas untuk menerima pembayaran adsense nantinya.

Verifikasi identitas di google adsense juga berfungsi untuk menghindari penyalahgunaan akun adsense, seperti double akun adsense atau memiliki akun lebih dari satu yang tidak diperbolehkan oleh google adsense.

Inilah syarat verifikasi identitas yang harus dipenuhi agar verifikasi identitas adsense tidak gagal.


Syarat Verifikasi Identitas Google Adsense agar Tidak Gagal

1. Gunakan Tanda pengenal atau identitas resmi dari pemerintah yang digunakan.

Untuk verifikasi identitas adsense adalah SIM, Paspor, Kartu Tanda Pengenal Nasional dan Ijin Tinggal.

2. Foto seluruh bagian dokumen atau identitas termasuk pada keempat sudut identitas.

3. Gambar harus jelas dan tidak blur, tulisan dapat terbaca, fokus, serta tidak ada kilau dan pantulan cahaya yang terlihat pada foto identitas.

4. Identitas yang tidak lengkap atau tidak jelas, foto yang gelap atau buram tidak akan diterima sehingga verifikasi identitas google adsense gagal.

5. Untuk mencegah penyalahgunaan, google adsense hanya mengijinkan upaya verifikasi dalam jumlah terbatas.

6. Mengupload dokumen atau foto selain dari pada yang diminta dapat mengakibatkan penangguhan akun.

7. Upload identitas atau dokumen resmi dari pemerintah berupa SIM, Paspor, Kartu Tanda Pengenal Nasional dan Ijin Tinggal.

Apa akibat yang ditimbulkan jika verifikasi identitas adsense gagal.

Akibat Gagal Verifikasi Identitas Google Adsense


Verifikasi indentitas pada google adsense adalah sangat penting, sehingga apabila gagal verifikasi identitas google adsense dapat mengakibatkan penangguhan akun.

Jika terjadi penangguhan akun adsense maka iklan tidak dapat tayang dan pembayaran akan ditunda atau dibatalkan.

Akibat yang ditimbulkan jika gagal verifikasi identitas di google adsense merupakan hal yang serius.

Perhatikan apa yang harus dilakukan untuk melakukan adsense identity verification sehingga verifikasi identitas google adsense diterima.

Untuk mengatasi gagal verifikasi identitas maka ketahui apa yang menjadi penyebab verifikasi identitas adsense gagal.

Inilah penyebab verifikasi identitas di google adsense menjadi gagal.


1. Informasi Akun dan Identitas tidak sama
Hal pertama yang menyebabkan verifikasi identitas adsense gagal adalah informasi pada akun adsense seperti nama dan alamat lengkap tidak sama dengan dokumen identitas yang diverifikasi

2. Kartu Identitas Tidak Jelas
Kartu identitas yang tidak jelas, tulisan tergores atau hilang, kartu identitas pecah atau retak dapat mengakibatkan verifikasi gagal karena fisik dokumen menjadi tidak lengkap karena ada bagian yang hilang.

3. Gambar atau Foto Identitas Buram atau Blur
Kegagalan verifikasi identitas atau dokumen KTP atau SIM karena gambar atau foto profil blur adalah hal yang sering terjadi.

Foto profil blur dapat terjadi karena KTP atau SIM sudah lama sehingga gambar tidak jelas.

Pantulan cahaya dan kamera yang tidak fokus untuk mengambil gambar identitas menyebabkan gambar tidak jelas.

Hal seperti ini sepele namun dapat berakibat falat pada kegagalan verifikasi identitas di adsense.

Jika foto profil buram saat di upload maka pada notifikasi upload akan muncul bahwa gambar blur coba upload dengan gambar laiinya,

4. Identitas Kadaluwarsa
Setiap dokumen berisi informasi kadaluwarsa di bagian bawah yaitu pada keterangan berlaku hingga.

Jika kalian memiliki KTP elektronik yang masih terdapat tanggal kadaluwarsa berlakunya KTP, disarankan untuk memperbaharui KTP yang baru untuk menghindari kemungkinan verifikasi identitas adsense gagal.

5. Upload Identitas Adsense Gagal
Identitas yang tidak memenuhi syarat untuk di upload menyebabkan kegagalan verifikasi karena identitas rusak, buram, tidak jelas maka jangan di upload terlebih dahulu.

Jika kalian tetap ingin mengupload identitas yang dirasa buram, cukup coba satu kali saja.

Jika gagal maka perbaiki kualitas gambar atau foto identitas terlebih dahulu.

Setelah mengetahui hal yang menyebabkan verifikasi identitas adsense gagal maka kalian dapat melakukan hal berikut ini untuk memperbaiki kesalahan saat melakukan verifikasi di google adsense.


Inilah cara mengatasi gagal verifikasi identitas google adsense.


1. Gunakan informasi akun dan dokumen identitas yang sama
Sebelum kalian melakukan verifikasi identitas, maka cek terlebih dahulu pada bagian informasi pembayaran.

Gunakan nama lengkap dan alamat lengkap sama dengan identitas yang akan diverifikasi.

Buka pada setelan pembayaran di akun adsense, kemudian edit atau perbaiki data yang sesuai dengan dokumen resmi KTP Elektronik, SIM, Paspor, Ijin tinggal kalian.

2. Gunakan identitas asli dan resmi dari pemerintah
Gunakan identitas asli dan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah berupa KTP Elektronik, SIM, Paspor atau Ijin tinggal.

Jangan gunakan identitas palsu seperti mengedit tulisan atau gambar sendiri menggungah software edit foto, karena dapat terdeteksi sebagai pemalsuan identitas yang menyebabkan akun adsense ditangguhkan.

3. Perbarui Kartu Identitas
Jangan gunakan kartu identitas yang telah kadaluwarsa. Jika dokumen identitas telah kadaluwarsa maka perbarui terlebih dahulu.

Kartu identitas yang telah expired menyebabkan verifikasi identitas adsense gagal.

Sebelum saldo adsense mencapai 10 dollar maka perbaharui kartu identitas terlebih dahulu untuk mempersiapkan verifikasi identitas google adsense.

4. Gambar atau Foto Identitas Yang jelas
Gunakan gambar identitas yang jelsa, terutama foto profil pada kartu identitas jangan buram atau blur.

Jika foto atau gambar kartu identias buram atau tidak jelas maka ambil kembali gambar sampai terlihat jelas dan tidak buram.

Foto kartu identitas dengan menggunakan kamera resolusi tinggi, sehingga ketajaman warna identitas lebih baik.

Gambar harus berwarna dan bukan hitam putih. Tampilkan seluruh dokumen kartu identitas pada empat sudutnya.

5. Jangan Gunakan Foto Selain Dari Identitas
Jangan gunakan foto atau gambar yang berbeda dari aslinya untuk mengganti foto profil yang buram.

Jika foto asli pada identitas buram atau kusam maka perbaharui terlebih dahulu kartu identitas dengan yang baru sehingga tidak gagal verifikasi identitas.

6. Upload Kartu Identitas Dengan Maksimal
Kesempatan untuk mengupload kartu identitas dibatasi sehingga kalian tidak dapat mengirim aatau mengupload identitas berulang-ulang, jadi usahakan maksimal 3 kali upload harus sudah berhasil.

Jika upload tidak berhasil karena faktor fisik kartu identitas yang tidak mendukung jangan paksakan untuk di upload.

Perbaiki kualitas gambar atau foto kartu identitas terlebih dahulu karena kesempatan untuk mengupload kartu identitas terbatas.

Jika kalian melebihi batas maksimal yang telah ditetapkan adsense maka dapat menyebabkan akun adsense ditangguhkan karena dapat dianggap sebagai pelanggaran.

Jadi dalam hal ini kalian harus berhati-hari dan harus yakin bahwa identitas yang kalian upload untuk di verifikasi benar-benar asli, tidak buram dan dapat dibaca dengan jelas,

Gagal verifikasi saat mengupload identitas yang melebihi batas kesempatan mengirim identitas ke google adsense, dapat menyebabkan penangguhan akun adsense dan penundaan pembayaran karena verifikasi identitas adsense gagal.

Dengan mengetahui syarat-syarat identitas yang dapat di verifikasi maka diharapkan kalian langsung berhasil melakukan verifikasi tanpa mengulang upload kartu identitas yang dikirim ke google adsense.

Itulah cara verifikasi identitas google adsense agar tidak gagal saat mengupload kartu identitas KTP, SIM, Paspor atau Ijin tinggal sebagai dokumen resmi.

Semoga bermanfaat dan berhasil memverifikasi identitas di google adsense.

Source of Writing: Reza Angsa Kecil

Tidak ada komentar