Judul Artikel Berpengaruh Pada CPC dan CTR Iklan Adsense
Tidak sebentar, selama hampir 5 tahun terakhir ini saya sudah menerbitkan 2500 judul artikel dan mendapatkan 40 ribu kunjungan unik hingga hari ini.
Dengan banyaknya judul artikel dan traffic sebanyak itu, sudah cukup bagi saya untuk mengidentifikasi judul artikel seperti apa yang mendatangkan kunjungan lebih besar terhadap beberapa website yang saya kelola
Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai karakteristik judul artikel yang akan mendatangkan lebih banyak traffic sekaligus meningkatkan persentase CTR terhadap iklan Adsense.
Judul artikel yang ada di website anda akan memainkan peranan yang sangat penting terhadap seberapa besar traffic yang akan anda peroleh.
Dari pengalaman selama bertahun-tahun, saya menyimpulkan bahwa judul yang baik bisa meningkatkan persentase kunjungan sebesar 300%.
Menegaskan sekali lagi bahwa jika anda menulis artikel dengan judul tanpa menargetkan apa yang dibutuhkan oleh calon pengunjung, maka bersiaplah untuk terperangkap dalam ke putus-asaan dikarenakan akan sangat sedikit pengunjung yang tertarik untuk berkunjung ke website anda.
Berikut ini adalah beberapa tips optimasi penulis judul artikel yang akan melesat-kan persentase klik terhadap iklan Adsense sekaligus meningkatkan kunjungan ke website anda.
Dengan banyaknya judul artikel dan traffic sebanyak itu, sudah cukup bagi saya untuk mengidentifikasi judul artikel seperti apa yang mendatangkan kunjungan lebih besar terhadap beberapa website yang saya kelola
Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai karakteristik judul artikel yang akan mendatangkan lebih banyak traffic sekaligus meningkatkan persentase CTR terhadap iklan Adsense.
Judul artikel yang ada di website anda akan memainkan peranan yang sangat penting terhadap seberapa besar traffic yang akan anda peroleh.
Dari pengalaman selama bertahun-tahun, saya menyimpulkan bahwa judul yang baik bisa meningkatkan persentase kunjungan sebesar 300%.
Menegaskan sekali lagi bahwa jika anda menulis artikel dengan judul tanpa menargetkan apa yang dibutuhkan oleh calon pengunjung, maka bersiaplah untuk terperangkap dalam ke putus-asaan dikarenakan akan sangat sedikit pengunjung yang tertarik untuk berkunjung ke website anda.
Berikut ini adalah beberapa tips optimasi penulis judul artikel yang akan melesat-kan persentase klik terhadap iklan Adsense sekaligus meningkatkan kunjungan ke website anda.
1. Gunakan Angka di Awal Judul Artikel
Jika anda memiliki format penulisan artikel yang tertata rapi, maka anda perlu menggunakan judul artikel yang disertai dengan angka atau nomor di setiap judul artikel.
Judul artikel yang diawali dengan number terbukti akan mendatangkan lebih banyak traffic. Hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah pengunjung yang mencari informasi secara lebih spesifik daripada mengetahui jumlah artikel dalam sebuah website. Artinya adalah anda tidak perlu menulis ribuan artikel untuk mendapatkan kunjungan yang berlimpah, karena anda bisa melakukannya jika tahu bagaimana cara membuat judul artikel yang memiliki jumlah pencarian tinggi.
Judul artikel yang memiliki nomor atau angka akan lebih mudah diketahui maknanya oleh siapapun untuk menentukan seberapa besar informasi yang anda muat dalam artikel yang akan mereka baca. Ketika mereka menemukan judul artikel seperti "3 Cara Mengoptimalkan Iklan Adsense di Perangkat Seluler", maka calon pengunjung akan mengetahui secara pasti bahwa mereka akan mendapatkan 3 tips untuk memaksimalkan pendapatan dari iklan Adsense melalui website mobile.
Judul artikel yang disertai dengan angka di awal judul akan lebih baik jika digabungkan dengan daftar koleksi artikel di dalamnya, tujuannya adalah untuk memperdalam informasi sekaligus meningkatkan pageview, sehingga pengunjung tidak merasa menyia-nyiakan waktu di website anda.
Selain itu juga judul artikel seperti itu akan meningkatkan ikatan emosional antara pengunjung dan website anda, sehingga mereka rata-rata dengan ikhlas akan mem-bookmark website anda. Artikel seperti itu pun terbukti akan meningkatkan persentase klik dan lebih mudah memberikan solusi untuk pengunjung yang membaca artikel seperti itu.
Kami merekomendasikan anda untuk ber-kreasi membuat artikel dengan terlebih dahulu menempatkan angka di awal judul, dan patut digaris bawahi bahwa jangan menggunakan kata, tapi gunakan-lah angka.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Conductor, bisa dilihat bagaimana dahsyatnya judul artikel yang diawali oleh angka atau nomor.
2. Angka Ganjil Mendapatkan 20% Klik Lebih Besar Daripada Angka Genap
Meskipun saya belum begitu yakin dengan laporan analisa Google Analytics, namun kami melihat bahwa angka unik (atau lebih tepatnya nilai/angka ganjil) memiliki nilai klik 20% lebih besar daripada judul artikel yang diawali dengan angka genap.
Contoh artikel yang memiliki angka unik dan ganjil misalnya :
Judul Dengan Angka Ganjil : 11 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Dari Website Pribadi
Judul Dengan Angka Genap : 10 Jenis Iklan Adsense Yang Sering di Klik Pengunjung
Judul Dengan Angka Genap : 10 Jenis Iklan Adsense Yang Sering di Klik Pengunjung
Sebelum anda mempublikasikan artikel (misalnya) dengan judul 3 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense di Hari Libur, luangkan sedikit waktu untuk me review artikel tersebut dari mulai judul hingga isi dan penutup dengan mengacu pada 2 poin yang kami sebutkan di atas.
Tindakan review tersebut akan membantu anda me monetize artikel serta meningkatkan persentase klik iklan Adsense hingga mencapai 20% dengan hanya menambahkan angka di awal judul artikel.
Demikianlah pembahasan mengenai cara melesat-kan atau meningkatkan persentase klik terhadap iklan Adsense serta cara meningkatkan jumlah kunjungan terhadap website atau blog anda.
Semoga setelah membaca penjelasan yang saya rangkum ini bisa membantu anda lebih memahami cara yang benar tanpa menyertakan unsur black atau grayhat ke dalam aktivitas blogging. Akhir kata dari saya, terima kasih atas waktu dan atensi anda untuk berkunjung dan membaca informasi yang saya sajikan. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang.
Tidak ada komentar