Breaking News

CARA MENGGUNAKAN FITUR BARU GANJIL GENAP DI GOOGLE MAPS

Menggantikan aturan three-in-one, pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya memulai aturan ganjil genap pada 2016. Tujuan dari pearaturan ini adalah mengurangi tingkat kemacetan di kawasan tertentu, seperti Jl.Sudirman, JL.MH Thamrin dan Jl.Sisingamangaraja dan masih banyak daerah ganjil genap lainnya di Jakarta. 

Google baru saja meluncurkan fitur baru pada Maps. Fitur ini memungkinkan Anda  memilih pelat nomor kendaraan Anda ketika hendak melewati kawasan dengan peraturan ganjil genap pada jam peraturan tersebut berlaku. Misalnya, ketika Anda hendak pergi ke Grand Indonesia pada pukul enam sore.



INI CARA MENGGUNAKAN FITUR BARU TERSEBUT
1. Buka aplikasi Google Maps
2. Masukkan tujuan
Fitur ganjil-genap akan secara otomatis muncul ketika Anda hendak pergi ke kawasan yang tercakup dalam peraturan ganjil genap saat jam peraturan tersebut berlaku. 


3. Pilih nomor pelat kendaraan Anda
Jika nomor pleat Anda ganjil pada hari genap, maka Google Maps akan secara otomatis mencarikan jalan alternatif. Setelah itu, Anda cukup mengikuti peta seperti biasa.
 

JIKA ANDA SALAH MEMILIH PLAT NOMOR SAAT NOTIFIKASI MUNCUL
Anda bisa melakukan ini.
1. Tekan ikon tiga titik pada bagian kanan lokasi awal
2. Pilih "Route options"
3. Tentukan apakah plat kendaraan Anda ganjil atau genap.


Dengan begini, Anda tidak perlu takut lagi salah memilih jalan ketika berkendara menuju tempat tujuan berlakunya peraturan ganjil genap. Fitur ini sangat membantu pengguna google maps meskipun rutenya lebih jauh dan memutar.

Tidak ada komentar