Breaking News

KRITERIA WEBSITE MENARIK DAN BERKUALITAS

Bicara mengenai pembuatan website juga harus diperhatikan soal pemilihan layanan penyedia domain yang terbaik. Namun, sebelum itu, baiknya Anda memikirkan soal nama domain sehingga akan sangat memudahkan siapapun pengunjung Anda untuk mengingat dengan baik nama domain dari web Anda.

Pilihlah Nama yang baik dan Belilah Pada Penyedia Domain Murah & Berkualitas
Ada banyak sekali kriteria memilih nama yang baik untuk sebuah domain. Tentunya nama website Anda haruslah memiliki kriteria yang seperti di bawah ini.

  1. Berkesan
    Memilih domain murah dengan nama yang berkesan sangat pas. Hindari penyingkatan karena ini berkesan sulit dipahami. Nama domain yang memberikan kesan adalah nama yang cukup bagus dan memiliki nilai yang positif saat pengunjung web mengingat kembali nama web tersebut.
  2. Singkat
    Hindari penggunaan nama web yang sangat panjang misalnya sampai 10-20 karakter yang akan menyulitkan siapa saja mengingat dengan baik nama web Anda. Jadi usahakan memilih nama web yang sangat singkat semisal 2 hingga 5 kata saja.
  3. Ekstensi yang tepat
    Pilih ekstensi yang paling tepat dan banyak digunakan misalnya, .com ekstensi ini banyak dipakai karena bersifat universal. Selain itu masih ada lagi yang lokal Indonesia seperti co.id dan lain-lain.
  4. Mudah dieja
    Jangan sampai memilih nama domain murah yang menyulitkan Anda hingga pelanggan lupa mengingatnya. Pakai saja istilah ataupun kata yang lazim atau umum dipakai di masyarakat. Jika dimungkinkan pergunakanlah sebuah brand yang memiliki karakter mudah sekali diingat.
  5. Kekinian
    Kini zaman sudah berganti dengan adanya banyak gadget. Sehingga, tak ada salahnya jika memilih nama domain murah yang paling kekinian. Terlebih lagi jika web dipergunakan untuk toko online. Pilih nama yang singkat dan namanya paling kekinian.
  6. Nama yang gaul
    Jika web Anda termasuk kalangan teenager sangat bagus memilih sebuah nama web dengan nama gaul yang milenial sekali. Cukup pilih kata gaul yang pendek sebanyak 2 sampai tiga suku kata sebagai nama web yang gaul.
  7. Memilih nama domain berdasarkan sasaran pengunjung
    Nama dari jasa domain murah akan menyarankan nama yang baik untuk menarik simpati pengunjung. Misalnya dengan menggabungkan keyword barang dan nama perusahaan. Ini akan membuat para pengunjung penasaran apa saja yang ada di dalam web tersebut.
  8. Nama yang unik untuk raih pangsa pasar
    Jika Anda gunakan domain murah untuk jualan online pastikan namanya unik. Ini akan menarik daya beli masyarakat sebab nama unik sangat bagus sekali jadi pilihan sebuah toko online agar memiliki karakter berbeda dengan produk lainnya.
  9. Deskriptif
    Memilih sebuah nama domain dengan mengasosiasikan usaha dan nama Anda. Nama usaha biasanya akan mendiskripsikan tentang apakah yang ditawarkan usaha tersebut. Nama yang mudah dideskripsikan oleh kebanyakan orang akan muncul di halaman depan pada mesin pencarian karena nama domain seperti sebuah keyword.
  10. Tidak pakai simbol
    Dari semua saran di atas salah satu pemilihan nama domain murah adalah tidak disarankan menggunakan simbol yang sangat susah diketik saat dilakukan pencarian di Google. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menggunakan simbol untuk nama domain usaha Anda.
  11. Pilih nama kreatif dengan bahasa asing
    Selain menggunakan bahasa sendiri atau bahasa gaul bisa juga menggunakan bahasa asing sebagai bentuk kreatifitas. Hal yang paling penting Anda tidak melanggar aturan misalnya nama web telah dipakai sebelumnya sehingga Anda akan dikira plagiat.
  12. Menggunakan nama keluarga
    Ada banyak usaha yang menggunakan nama usaha dari nama salah seorang keluarga. Hal yang sama dapat diterapkan pada domain murah sehingga menjadi sebuah karakter nama usaha yang sangat unik. Nama apapun seperti nama anak misalnya pilih yang juga singkat supaya mudah bagi siapa saja mengingatnya.
  13. Konsisten dengan nama yang sudah didaftarkan domain
    Jangan mudah bosan dengan nama domain Anda yang telah ditetapkan karena untuk merubahnya akan sulit dan bahkan harus membuat web baru. Oleh karena itu pada saat memilih nama web yang menarik pastikan tidak membosankan Anda sebagai penggunanya. Tipsnya, pilih kata-kata yang berciri khas, unik dan Anda menyukainya.
Dari kriteria di atas Anda bisa tentukan sekarang juga yang mana nama terbaik yang dapat Anda pilih untuk website Anda nantinya. Pastikan juga Anda memilih layanan terbaik sebagai penyedia domain murah.

Tidak ada komentar