KODE ETIK PENGEMUDI GRAB CAR PLUS (Driver wajib tau)
Dengan mengakui kode etik driver grab wajib tau hal ini
1. Standar konfirmasi
2. Standar komunikasi
3. Standar penampilan Mitra
4. Standar kendaraan
1. Dalam standar komunikasi,
mitra diwajibkan sesegera mungkin menghubungi penumpang
- mitra harus menghubungi penumpang melalui telepon,grabchat,atau sms untuk konfirmasi tujuan,estimasi waktu penjemputan agar penumpang dapat menunggu dengan tenang dan nyaman.
- mitra harus merespon komunikasi dari penumpang dengan ramah dan tidak berleban.
- mitra harus memberikan salam,memperkenalkan diri,menyebut nama penumpang,menyebut tujuan penumpang
- mitra di wajibkan memantu memasukkan barang bawaan penumpang ke dalam kendaraan
- mitra diwajibkan untuk mengingatkan penumpang agar tidak merokok di dalam kendaraan
- mitra di larang keras merokok dikendaraan
- mitra dilarang keras menyalakan musik yg bising dapat mengganggu kenyamanan penumpang.
standar komunikasi sebelum berkendara
- mitra diwajibkan menanyakan kebutuhan temperatur udara/ac pada penumpang
- mitra diwajibkan menyediakan/menawarkan tissue,charger,wi-fi yang dapat di akses oleh penumpang
standar komunikasi saat berkendara
- mitra dilarang keras mengajak atau memprovokasi penumpang untuk berdiskusi politik,sara ataupun seksual.
- mitra dilarang keras melakukan tindakan diluar norma kesopanan
- mitra di wajibkan mengucapkan terimakasih dan salam jumpa kembali dgn grab
3. Standar penampilan mitra
standar berpakaian
- mitra di wajibkan menggunakan polo shirt atau kemeja yang bersih dan rapi
- mitra diwajibkan menggunakan celana panjang
- mitra diwajibkan pakai sepatu
standar keharuman dan penampilan
- mitra diwajibkan berpenampilan bersih,rapi,dan tidak bau menyengat
- mitra di wajibkan untuk menjaga kebersihan dan kerapian rambut
4. Standar kendaraan
Eksterior
- kendaraan nomor polisi harus sesuai aplikasi
- dilarang memodifikasi kendaraan
- mitra dilarang menggunakan kendaraan yg penyok ataupun cat terkelupas
Interior
- mempersiapkan saldo e-toll
- menjaga kebersihan kabin kendaraan
- menyediakan pengharum mobil
- merapikan kembali kursi setelah drop-off
- membersihkan sampah dari penumpang
- dilarang memodifikasi audio yang dapat mempersempit ruang kabin
- dilarang membawa barang pribadi yang dapat mengganggu penumpang
Tidak ada komentar