Breaking News

KODE ETIK PENGEMUDI GRAB CAR PLUS (Driver wajib tau)


Dengan mengakui kode etik driver grab wajib tau hal ini


Kode etik itu dibagi beberapa macam yaitu;

1. Standar konfirmasi
2. Standar komunikasi
3. Standar penampilan Mitra
4. Standar kendaraan


1. Dalam standar komunikasi,

    mitra diwajibkan sesegera mungkin menghubungi penumpang
  • mitra harus menghubungi penumpang melalui telepon,grabchat,atau sms untuk konfirmasi tujuan,estimasi waktu penjemputan agar penumpang dapat menunggu dengan tenang dan nyaman.
  • mitra harus merespon komunikasi dari penumpang dengan ramah dan tidak berleban.
  • mitra harus memberikan salam,memperkenalkan diri,menyebut nama penumpang,menyebut tujuan penumpang
  • mitra di wajibkan memantu memasukkan barang bawaan penumpang ke dalam kendaraan
  • mitra diwajibkan untuk mengingatkan penumpang agar tidak merokok di dalam kendaraan
  • mitra di larang keras merokok dikendaraan
  • mitra dilarang keras menyalakan musik yg bising dapat mengganggu kenyamanan penumpang.

    standar komunikasi sebelum berkendara
  • mitra diwajibkan menanyakan kebutuhan temperatur udara/ac pada penumpang
  • mitra diwajibkan menyediakan/menawarkan tissue,charger,wi-fi yang dapat di akses oleh penumpang
    standar komunikasi saat berkendara
  • mitra dilarang keras mengajak atau memprovokasi penumpang untuk berdiskusi politik,sara ataupun seksual.
  • mitra dilarang keras melakukan tindakan diluar norma kesopanan
  • mitra di wajibkan mengucapkan terimakasih dan salam jumpa kembali dgn grab


3. Standar penampilan mitra

    standar berpakaian
  • mitra di wajibkan menggunakan polo shirt atau kemeja yang bersih dan rapi
  • mitra diwajibkan menggunakan celana panjang
  • mitra diwajibkan pakai sepatu
    standar keharuman dan penampilan
  • mitra diwajibkan berpenampilan bersih,rapi,dan tidak bau menyengat
  • mitra di wajibkan untuk menjaga kebersihan dan kerapian rambut
4. Standar kendaraan

    Eksterior
  • kendaraan nomor polisi harus sesuai aplikasi
  • dilarang memodifikasi kendaraan
  • mitra dilarang menggunakan kendaraan yg penyok ataupun cat terkelupas
    Interior
  • mempersiapkan saldo e-toll
  • menjaga kebersihan kabin kendaraan
  • menyediakan pengharum mobil
  • merapikan kembali kursi setelah drop-off
  • membersihkan sampah dari penumpang
  • dilarang memodifikasi audio yang dapat mempersempit ruang kabin
  • dilarang membawa barang pribadi yang dapat mengganggu penumpang

Tidak ada komentar