Breaking News

GA Menghentikan Iklan Link Mulai Tanggal 10/03/2021


GoldcaptainGoogle adsense telah memutuskan untuk menghentikan iklan link. Penghentian ini dilakukan untuk membuat format iklan yang ada menjadi lebih modern, berdasarkan masukan dari pengguna, penayang, dan pengiklan (Blogger). Ke depannya, Google adsense akan berfokus dalam menyempurnakan dan membuat format iklan lainnya untuk membantu Anda berkembang.

Apa artinya ini?

Mulai tanggal 10/03/2021:

• Anda tidak akan lagi dapat membuat unit iklan link.
• Nama unit iklan link Anda akan ditambahi (previously link ad unit) di belakangnya. Pergantian nama ini akan diterapkan ke unit iklan link berukuran tetap dan responsif.
• Iklan link responsif akan mulai menayangkan unit iklan Display di situs Anda.
• Iklan link berukuran tetap akan berhenti ditayangkan di situs Anda. GA/Google Adsense akan menciutkan setiap unit iklan jika memungkinkan. Dalam kasus lainnya, Pihak GA akan menampilkan iklan kosong.

Penghasilan Anda

Eksperimen GA menunjukkan bahwa, untuk sebagian besar penayang, iklan Display responsif memiliki performa sebaik iklan link. GA terus berupaya mengoptimalkan iklan Display responsif untuk memaksimalkan performa. Anda akan dapat memantau performa unit link melalui laporan unit iklan untuk membandingkan performa sebelum dan sesudahnya.

Apa langkah berikutnya?

Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun terkait iklan link responsif karena iklan tersebut akan mulai menayangkan iklan Display pada tanggal 10-03-2021.
Sebaiknya hapus unit iklan link berukuran tetap dari situs Anda dan coba format iklan berikut:

• Anda dapat mengizinkan iklan Otomatis memindai situs Anda dan secara otomatis memposisikan iklan di tempat yang cenderung akan membuatnya berperforma baik. Pelajari lebih lanjut cara memulai iklan Otomatis.
• Iklan Display memberikan hasil yang baik di bagian mana pun di situs Anda. Pelajari lebih lanjut cara membuat unit iklan Display.
• Untuk pengalaman iklan yang disesuaikan, Anda dapat mencoba iklan native. Pelajari lebih lanjut cara membuat unit iklan native.
• Jika situs Anda memenuhi syarat untuk Konten yang sesuai, Anda dapat mengganti unit iklan link dengan unit iklan Konten yang sesuai yang bisa disesuaikan.

Dan pelajari lebih lanjut cara menyesuaikan Konten yang sesuai.

GA berterima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda seiring upaya GA untuk terus mengembangkan produk Mereka Google Adsense.
 
Source of Writing: Blogger

Tidak ada komentar