Breaking News

Cara Menyalakan Mobil Matic Yang Fitur Tombol Engine Start/Stop


Goldcaptain - Perhatikan Cara Menyalakan Mobil Matic Yang fitur tombol Engine Start/Stop(Tombol start/stop button engine).

Saat ini, fitur push/start stop engine button tidaklah lagi menjadi sesuatu yang mewah. Banyak mobil baru dengan harga Rp 200 jutaan yang sudah memilikinya sebagai fitur standar. 

Dengan adanya fitur start/stop engine button, kita tak perlu lagi memasukkan kunci kontak untuk menyalakan mesin mobil.

Cukup kantongi remote dan tekan tombol saja, maka mesin mobil sudah bisa menyala. (Keyless entry pasti ada di mobil yang memakai start/stop button engine)

Di balik kemudahan dan kepraktisan yang diberikannya, alhasil banyak orang yang salah dalam menggunakan start/stop button engine, terutama saat mereka hendak menyalakan mesin mobil.

Setelah mengantungi remote dan berada di dalam mobil, kebanyakan orang langsung menginjak rem dan menekan tombol start/stop button engine untuk menyalakan mesin. Padahal, itu adalah cara yang salah. (Jangan langsung injak rem saat baru masuk mobil dan menekan tombol start/stop engine button)

Untuk menyalakan mesin mobil yang sudah dilengkapi dengan start/stop button engine, tekan tombol engine start 3 kali secara benar.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah: masuk mobil bawa remot terus menekan tombol engine start 1 kali tanpa menginjak pedal rem gunanya untuk menyalakan asesoris, AC atau gampangnya untuk menyalakan arus listrik. terlihat di spidometer spt berikut:


Kedua, Setelah arus kelistrikan on tekan tombol engine start lagi untuk membaca fitur fitur yang ada hingga spidometer terlihat seperti ini:


Setelah instrument cluster dan layar head unit menyala, baru langkah Ketiga injak pedal rem dan tekan tombol start/stop engine button untuk menyalakan mesin. Jreng Hello mesin udah nyala.


Setelah sambutan hello mesin nyala terlihat spidometernya sbb:


Periksa fiturnya indikator Ac, Music, dll setelah semua beres silahan oper perseneling untuk berjalan.

Mengapa kita harus melakukan prosedur seperti itu? Karena jika kita langsung menyalakan mesin, seandainya di jalan kita mengalami kecelakaan atau tabrakan, maka airbag tidak akan mengembang. (Nyalakan dulu instrument cluster sebelum menyalakan mesin).

Itu bisa terjadi karena saat kita menyalakan mobil, kita tidak memberi waktu buat ECU untuk membaca dan mengatur semua setingan sistem yang ada di mobil kita. Maka itu, kita tidak boleh langsung menekan pedal rem tombol start/stop engine untuk menyalakan mesin.

Gimana mudah kan seperti yang orang orang bilang. Ok gitu ae modahan manfaat bagi anda, tanksyou... 

Artikel cara terbaik belajar untuk irit data internet, lain seperti cara lihat video yang boros kuota. Catatan: Bisa berbeda cara matic merek lain, saat ini umumnya ya seperti artikel di atas.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Semoga terlaksana Kak Keinginan nya punyai mobil, Amiin

      Kemayoran 2/2/2020 22:35

      Hapus