Breaking News

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis!

   Domain Blog Website


Goldcaptain - Sebelumnya pasti sudah mengenal apa sih itu domain? kali ini saya akan membahas mengapa domain penting untuk bisnis dalam Internet Marketing, saya juga pernah posting beberapa artikel yang menyangkut antara domain, website dan bisnis (internet marketing).

Jika anda masih ragu ingin berbisnis menggunakan website dan apalagi memakai domain, agar terlihat lebih bagus dan profesional, Baca selengkapnya ulasan di bawah ini.

Apa Itu Website?

Nah, Ada banyak orang yang menggunakan website untuk hal-hal yang positif seperti misalnya menunjukkan kreativitas mereka di dunia maya dan ada juga untuk membuka toko online.

Website adalah suatu dokumen berupa kumpulan halaman web yang saling terhubung dan isinya terdiri dari berbagai informasi berbentuk teks, suara, gambar, video, dan lainnya, dimana semua data tersebut disimpan pada server hosting.

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis?

Untuk membuka sebuah website maka pengguna harus memiliki perangkat (komputer, smartphone) yang terkoneksi dengan internet atau intranet. 

Halaman website atau web umumnya berbentuk dokumen dalam format Hyper Text Markup Language (HTML), yang dapat diakses melalui HTTP atau HTTPS, suatu protokol yang menyampaikan berbagai informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui web browser. 

Sebuah website memiliki alamat URL yang unik dan spesifik yang disebut dengan domain. Misalnya domain yyyy.com, Google.com, Facebook.com, dan lain-lain. Website dapat diakses dengan menggunakan browser dan koneksi internet. Namun, ada beberapa website yang bisa diakses menggunakan jaringan lokal (LAN).

Itu tadi mengenai penjelasan tentang Apa Itu Website?, nah sebelum mengenal domain kita kenali dulu tentang websitenya.

Apa Itu Internet Marketing?

Kehadiran Internet merupakan dampak yang tak terbantahkan pada lahirnya era baru di dunia pemasaran (marketing), yang biasa dikenal sebagai era new wave marketing, di mana semakin banyak produk kompetitif dikembangkan dan dibutuhkan, inovasi untuk memenangkan persaingan dan mendapatkan tempat di hati konsumen.

Internet marketing atau dalam bahasa Indonesia disebut istilah Pemasaran internet adalah cara apa pun yang dapat dilakukan orang atau perusahaan untuk memasarkan produk atau layanan yang ingin mereka tawarkan melalui sarana elektronik atau internet. Internet marketing sering disebut cyber marketing, online marketing atau e-marketing dengan pengertian yang sama.
 
Apa Itu Domain?

Nah ini dia yang di tunggu-tunggu kan? Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan domain? Baca penjelasan nya berikut ini :

Domain adalah nama unik untuk mengidentifikasi server komputer (seperti server web, server mail) pada jaringan komputer atau Internet, untuk memfasilitasi akses pengguna tanpa harus menghafal alamat IP server. 
Pada dasarnya untuk bisa mengakses informasi dari sebuah server, kita harus menggunakan alamat IP (internet protocol). Misalnya, alamat IP xxxx.com adalah 79.195.68.172. 

Deretan angka ini tentu agak sulit untuk diingat oleh pengguna internet pada umumnya. Untuk mempermudah, maka digunakanlah nama domain sehingga lebih mudah untuk diingat ketika akan diakses.

Domain merupakan salah satu nama url yang ada di internet. Hal pertama yang kita pikirkan untuk membuat website atau blog adalah domain.

Domain juga sangat penting bagi Bisnis anda, mengapa?, Karena jika kamu membeli domain yang gratisan atau free maka calon pembeli akan beralih ke website dengan domain prabayar. Seperti: co.id, id, com, dan lain sebagainya. 

Apakah Penting Domain Untuk Bisnis?

Jelas sangat penting, bisnis perorangan atau perusahaan biasanya memakai domain berbayar agar mudah di ingat, mudah di akses pembeli, bisnis terlihat profesional. Bahkan Domain bisa menjadikan salah satu alternatif untuk meningkatkan jumlah pembeli di internet.

Lebih Pilih Mana Domain Berbayar atau Gratisan? Tentunya kita harus memilih ke domain yang berbayar. Hal ini bisa mempermudah Bisnis kamu mudah dicari dan Bisnis pun menjadi terkenal, Setuju?. Dengan begitu Bisnis kamu akan berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Tidak ada komentar