Breaking News

Tua Semangat Muda. Jadilah Mata Air Yang Jernih, Yang Memberi Kehidupan Ke Sekitarmu

Goldcaptain | Minggu, 24/06/2019 | 18:28 WIB

  Bacharuddin Jusuf Habibie


Goldcaptain - “Kaum muda adalah orang-orang yang penuh dengan semangat yang tinggi. Dari semangat dan gelora tinggi inilah seharusnya mereka bisa menggunakannya untuk hal-hal yang positif. Selain melakukan hal positif, pemikiran positif juga sangat diperlukan para pemuda untuk bisa menyongsong kesuksesan”.

Itulah sepenggal pemikiran Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang kita kenal dengan nama B. J. Habibie, mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 yang juga seorang insinyur dengan karya di bidang dirgantara yang mengesankan. 


Jika kebanyakan orang berpikir bahwa untuk menggapai kesuksesan adalah dengan jalan memperoleh nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang tinggi, maka tidak demikian bagi B.J. Habibie.


Menurutnya sukses tidak harus dengan jalan meraih IPK yang tinggi. Tapi dengan formula dan filosofi seperti diatas, siapapun bisa melakukannya dan bisa sukses menjalani kehidupannya.

Baca juga: Biarkan Lelah-Mu Menjadi Lillah (rasa syukur niat karena Allah)

Semakin besar pengaruh dan manfaat Anda pada orang lain maka semakin besar pula tingkat kesuksesan yang bisa dicapai. Karena itu, untuk Anda yang ingin sukses tidak ada jalan lain selain berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga menginspirasi.

Tidak ada komentar